Selasa, 03 Februari 2009

RESEP MENGATASI KELELAHAN

Dari penyelidikan akhir akhir ini dapat ditarik kesimpulan bahwa orang orang yang tidak makan pagi akan mudah merasa lelah, Bila mereka sarapan dengan jenis makan yang banyak mengandung karbo hidrat ( nasi,singkong,kentang, kue kue dan tepung sagu/terigu, jagung kacang kedelai ) maka sekitar jam 10 pagi seluruh makan sudah terbakar dan kadar gula dalam darah menjadi demikian rendah sehingga mengakibatkan menurunannya kosentrasi dan produktifitas akibat timbulnya perasaan leleh.
Bila merka sarpan pagi dengan lebih banyak makan yang mengandung protein (daging,ikan, telur, susu, yoghurt dan jenis kacang kacangan ) ternyata mereka merasakan tubuhnya segar dan penuh semangat sepanjang hari.
Selanjutnya dianjurkan untuk menyusun makanan sehari hari yang seimbang. Makan yang tepat harus mengandung :
- Karbohidrat ( nasi, singkong, roti, bakmi, bihun, macaroni )
- Protein ( 50 ~ 100 gram dehari daging atau ikan dan telur 2 ~ 3 kali dalam seminggu )
- Lemak 60 ~ 80 gram ( sebaiknya dalam bentuk minyak kedele, jagung atau kembang matahari, hindari minyak kelapa atau lemak mentega berasal dari hewan agar tidak terkena resiko kolesterol tinggi )
- Serat Gizi ) sayur mayor 250 gram dan buah buahan )
- Minum dengan air cukup, seseorang membutuhkan kurang lebih 1,5 hingga 3 liter air dalam sehari.

OBAT KUAT MENGATASI KELELAHAN

Secara tradisional yang paling terkenal ada;ah akar ajaib yang disebut GINSENG. Ginseng yang asli KOREA jauh lebih baik dari yang lain lain. Menempati urutan kedua adalah BAWANG PUTIH tumbunhan berasal dari pegunungan himalaya ini sudah ribuan tahun menjadi andalan pengobatan untuk meningkatkan daya tahan seseorang, bahkan juga berfungsi untuk meningkatkan stamina seksual.
Yang paling baik adalah menggunakan Ginseng kering.
Caranya :
- 3 x sehar 3 gam serbuk akar ginseng disedu seperti the, atau akarnya dikunyah beberapa menit kemudian ditelan. Cara ini dapat diulang setelah 1 ~ 2 bulan orang orang dibawah usia 50 tahun sebaiknya tidak usah menggunakan Giseng ini.Bawang putih : Ambil satu suing bawang putih dimakan bersama daun seledri, lakukan sehari dua kali pagi dan sore hari, khasiat bawang putih ini ampuh untuk menurunkan kadar kolesterol tinggal dan menurunkan tekanan darah tinggi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar