Senin, 23 Februari 2009

KIAT ATASI STUEP PADA ANAK KECIL

Agar tidak terjadi kejang pada anak anda jika ia sedang dalam keadaan panas usahkan agar bisa buang air besar secara teratur atau jika ia demam usahakan dapat buang air kecil dan mengeluarkan keringat sebanyak. Jangan sampai kena angin atau jangan bawa naik kendaraan bermotor dan jangan membuatnya terkejut. Ciptakan suasana tenang penuh kasih saying.
Pengobatannya :
- Anak yang sering mendapat gangguan Stuep hendaknya dimandikan dengan air rendaman DAUN SANGKET, ini berkhasiat menenangkan.
- Air sari daun sengket yang masih mentah atau sedikit rebusan daun sengket jika diminumkan merupakan obat yang baik untuk mencegah STUEP.
- Jika anak sedang kejang berikan pertolongan sebagai berikut : Tidurkan sianak ditempat yang hangat dan agak gelap, Lepaskan semua pakaian yang menekan bagian badan, Ambil daun INGGU 10 lembar, haluskan dan diberi cuka ( asam jawa ) gunakan sebagai kompres di ubun ubun, kakinya direndam dengan air hangat.
- Jika kejang disertai panas maka kepala sianak diguyur dengan air dingin aau dikompres dengan es atau bawang merahyang diberi cuka. Kakinya direndam dengan air hangat, untuk menyadarkannya tetesilah lidah dengan air bawang merah, perhatikan benar bagian giginya jangan sampai menggigit lidahnya sendiri, untuk itu giginya bisa diganjal dengan sendok atau kain.
- Jika Stuep nya tanpa panas usahakan agar anak itu muntah atau menangis supaya mulutnya terbuka dan ganjallah mulutnya supaya tidak tertutup lagi. Tetesilah lidahnya dengan sesuatu yang berbau tajam seperti bawang merah agar segera tersadar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar